Pages

SekolahFOREX.Net

Friday, April 09, 2010

Kisah Keluarga Parikin

Setiap Hari : Pk 19.00 wib
Re-Run 07.00 dan 13.00 wib (next day)
Mulai 1 April 2010
10 Episode. 



Sebuah cerita perjuangan untuk sesama, perjuangan untuk cinta, perjuangan untuk kehidupan keluarga, dan perjuangan untuk keutuhan keluarga.

Perjuangan Parikin untuk mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) di daerah asalnya tidaklah mudah. Karena kerelaannya untuk mengajar di SLB yang muridnya kebanyakan dari kalangan kurang mampu, Parikin harus rela mengajar tanpa digaji, sehingga ia harus menjadi tukang ojek untuk memebuhi kebutuhan keluarganya.

Ketika konflik terjadi, Juju istri Parikin harus pergi meninggalkan keluarga kecilnya untuk menjadi TKW di Arab Saudi guna memenuhi kebutuhan dan impiannya akan sebuah rumah. Dua kali Juju harus menjadi TKW, dua kali pula Parikin harus berperan menjadi ayah dan ibu bagi anak-anaknya.

Ketika akhirnya Juju pulang, sedikit kebahagiaan dikecapnya. Mereka memiliki rumah kecil yang dibeli dengan uang Juju. Tak berapa lama kemudian kedukaan kembali menghampiri. Asep anak tertua Parikin menderita kebocoran usus hingga harus dioperasi beberapa kali. Keputusasaan mulai menghampiri Parikin. Kondisi Asep yang tinggal tulang berbalut kulit begitu merisaukannya. Tetapi akhirnya kesembuhan Asep terwujud berkat uluran penuh kasih dari relawan-relawan Yayasan Buddha Tzu Chi yang menolongnya.
Mari kita tonton bersama filem ini, banyak nilai nilai sosial didalamnya. agar hati kita bisa lebih santun lagi dalam menghadapi kehidupan ini.


Insfirasi Hari ini,
Rendah hati berarti mengecilkan ego kita hingga lebih halus dari debu sekalipun yang tidak hanya dapat menyusup ke dalam mata tanpa menyebabkan rasa perih, namun juga dapat masuk ke dalam lubuk hati orang lain.

No comments:

Post a Comment

Monggo Mas.
Live your Comment, hehehe.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Disclosure

Komentar, saran atau pertanyaan dapat diajukan melalui kotak komentar blog atau email ke: finco_ponti@yahoo.com

Ini adalah Blog sahabat ku..
Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

Table of contents appropriate label.

Enter a long URL to make tiny: